Rabu, 13 April 2011

YESUS PENOLONG KITA


Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku akan bersyukur lagi kepada-Nya, penolongku dan Allahku!" ( Mazmur 42:6 ).


Saudaraku "SJSD" yang terkasih...

Setiap manusia normal pasti pernah mengalami kegelisahan dan tekanan dalam jiwanya atau dengan kata lain pernah mengalami yang namanya stress. Namun jika sampai berlebihan, itu adalah hal yang sangat tidak baik dan menunjukkan bahwa orang yang mengalaminya tidak punya pengharapan kepada Tuhan.


Musa dan Daud adalah dua orang yang pernah mengalami tekanan berat dalam hidupnya. Musa menghadapi tekanan berat dari orang-orang Israel yang dipimpinnya yang selalu menuntut ini dan itu serta bersungut-sungut. Sementara Daud menghadapi tekanan berat ketika di kejar-kejar oleh Saul. Daud harus pindah sana dan sini untuk menghindari Saul dan hal itu membuat jiwanya tertekan. Namun Musa dan Daud mempuyai sikap yang berbeda dalam menghadapi tekanan itu. Musa tidak mau dikuasai oleh tekanan jiwanya sementara Daud pernah di kuasai oleh tekanan jiwanya sampai ia tidak punya pengharapan kepada Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar